Boden Powell Day, Siswa SMK Satria Magelang Juara 2 Lomba Poster

SMK Satria Magelang | Thursday, 12 March 2020

Foto : Banu Pradipta (no 2 dari kanan ) menerima trofi dan piagam penghargaan dari Waka Binasa/Kabid Kepemudaan Disporapar Susilo, S.Sn.

Dalam rangka memperingati Boden Powell Day, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Satria Kota Magelang melalui kegiatan Pramuka mengirimkan perwakilan siswa dan siswinya dalam mengikuti lomba poster bertemakan “Sosial Budaya”  pada hari sabtu 29 Februari 2020 dari pagi sampai sore hari. (29/02/2020)

Pada lomba yang diikuti oleh SMA dan SMK Kota Magelang tersebut mewakilkan pada tim putra dan putri. Untuk tim putra diwakili oleh Banu Pradipta dan Randy Dwi Prasetyo, sedangkan untuk tim putri diwakili oleh Ferdha Ayunda dan Inge Catur Maranti. SMK Satria memperoleh hasil yang membanggakan, dengan diraihnya juara ke-2 lomba poster oleh tim putra. Hasil ini tentunya membawa nama baik SMK Satria Magelang.

 “Puji syukur alhamdulilah anak kami atas nama Banu Pradipta dan Rendy Dwi Prasetyo memenangkan perlombaan pramuka yg di adakan tingkat Kota Magelang dalam  rangka Boden Powell Day, dalam lomba poster mereka memasukan keterkaitanya antara pramuka dan sosial budaya. Harapan kami externalnya sebagai ajang promosi memperkenalkan SMK Satria Magelang ke masyarakat dan dunia industri dan dari segi internalnya sebagai ajang latihan anak menuju gerbang perusahaan karna berawal dari anak latihan mengikuti extrakurikuler pramuka dan air bush dari awalnya menggambar pada media kertas bisa di teruskan di keramik nanti kalau siswa sudah mulai mahir harapan kita bisa di gambarkan di helm mereka masing-masing dan selanjutnya bisa bekerja sama dengan perusahan seperti pembuatan bak truk dan bus untuk menggambarnya di bodi bus dan truk” tutur Haryono, S.Hum. selaku Kepala Gudep SMK Satria Magelang.

Tim putra berhasil membuat poster dengan tema “Sosial Budaya” dengan memperpadukan unsur pramuka dan sosial budaya ditambah pemberian warna yang begitu indah tidak memungkiri mereka untuk memperoleh juara di lomba poster tersebut.

Dalam poster yang dibuat oleh tim putra dan putri tersebut mengaitkan antara Pramuka dan Sosial budaya.

Perlu diketahui bahwa Pramuka sekarang tidak hanya menekankan unsur-unsur teknis pramuka seperti baris-berbaris atau morse, tapi juga melatih kecakapan hidup dan wadah untuk mengenalkan dan berbagi pengetahuan budaya yang ada di Indonesia.

Logo SMK