Police goes to school SatLantas polres Magelang Kota

SMK Satria Magelang | Thursday, 12 March 2020

Upacara pagi ini di SMK Satria Magelang sangatlah istemewa, selain cuaca cerah, Inspektur Upacara kali ini dari POLRES Magelang Kota, yaitu ibu AKP Sumpening, S.H. Kasat Lantas Polres Magelang, dalam rangka Police goes to school Sat Lantas polres Magelang Kota. (24/2/2020)

Beliau menyampaikan amanatnya di depan guru, karyawan serta siswa-siswi SMK Satria Magelang memberikan edukasi lalu-lintas secara singkat dalam amanat yang dibacakan AKP Sumpening, S.H. Tertib berlalu lintas merupakan keselamatan no.1 , begitu pentingnya berhati-hati dalam mengendarai kendaraan bermotor khususnya sepeda motor harus mengutamakan keselamatan (safety riding), selain itu para pengendara diwajibkan untuk memiliki SIM yang dapat diperoleh setelah berumur 17 tahun, menyalakan lampu utama kendaraan, tidak mengganti lampu rem dengan warna putih, dan menggunakan knalpot standart agar tidak mengganggu kenyamanan masyarakat. 

" Dari bulan Januari- Februari 2020 sudah ada 17 laka-lantas di Kota Magelang, 1 korban meninggal dunia dan 18 luka ringan-berat yang sebagian besar adalah laka-lantas pengguna sepeda motor dan ditaksir kerugian mencapai 27 Juta rupiah. Laka- lantas juga sebagian dialami oleh remaja/ usia produktif dari umur 15 - 30 th", tandas AKP Sumpening, S.H.

Diakhir amanatnya beliau menegaskan kembali apa yang disampaikan beliau kepada siswa-siswi SMK Satria Magelang untuk selalu tertib berlalu lintas dan berhati-hati dalam berkendara, karena siswa-siswi SMK Satria Magelang adalah Generasi Penerus Bangsa.
Logo SMK